• Selasa, 4 Oktober 2022

Aksi Kepedulian Para Donatur Ajak Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Wisata ke Bukit Senyum KPH Bandung Utara

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB
Acara wisata religi pondok pesantren yatim piatu dan dhuafa Nurul Ikhlas Albahri di lokasi wisata bukit senyum KPH Bandung Utara (Foto Kusnadi)
Acara wisata religi pondok pesantren yatim piatu dan dhuafa Nurul Ikhlas Albahri di lokasi wisata bukit senyum KPH Bandung Utara (Foto Kusnadi)

FOKUSSATU.ID - Dengan berwisata merupakan hiburan yang menyenangkan, sekaligus juga sebagai ajang yang digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga, teman dan kerabat.

Akan tetapi tidak semua orang dapat berwisata, termasuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Dengan berbagai keterbatasannya sulit bagi mereka untuk berwisata atau sekedar untuk jalan-jalan.

"Bahkan tidak sedikit dari mereka yang belum pernah merasakan wisata bersama keluarga maupun teman-teman,"ujar Aep Saepudin pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Nurul Ikhlas Albahri disela acara wisata di lokasi Perhutani KPH Bandung Utara Wisata Bukit Senyum, Minggu (7/8/2022)

Baca Juga: Kejurda 2022 Diikuti 594 Atlet Pencak Silat Pelajar Mahasiswa

Aep menuturkan dengan adanya keterbatasan inilah, Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Albahri mengambil langkah untuk berbagi kebahagiaan bersama adik-adik Yatim Piatu dan Dhuafa binaan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Albahri melalui kegiatan yang bertemakan “Wisata Bersama Yatim Piatu dan Dhuafa”.

"Kegiatan ini antara lain melakukan kunjungan ke tempat wisata alam yakni Wisata Bukit Senyum yang berada di Cipada Kabupaten Bandung Barat (KBB) di kawasan Perhutani KPH Bandung Utara BKPH Padalarang," tuturnya.

Sementara perwakilan dari perhutani KPH Bandung Utara Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Burangrang Selatan Oo Sukmana mengatakan kami sangat mengapresiasi kegiatan wisata religi pondok pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Nurul Ikhlas Albahri yang dilaksanakan di lokasi wisata Bukit Senyum.

Baca Juga: Melalui Program GEBER, DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Berikan Bantuan Perbaikan Sarana Olahraga dan Sembako

"Kami apresiasi dan mendukung kegiatan wisata ini, semoga kedepannya ada lagi pondok pesantren lainnya yang melaksanakan wisata religi di lokasi Wisata Bukit Senyum. Sehingga wisata Bukit Senyum tidak sepi pengunjung,"ujar Oo saat ditemui di lokasi Wisata Bukit Senyum.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:09 WIB
X