• Jumat, 20 Mei 2022

Simak Cara Cek Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Desember 2021

- Senin, 13 Desember 2021 | 12:13 WIB
Program Indonesia Pintar (Foto ilustrasi)
Program Indonesia Pintar (Foto ilustrasi)

FOKUSSATU.ID - Sampai saat ini pencairan bantuan dana PIP terus berjalan hingga bulan Desember 2021 kepada penerima yang memenuhi persyaratan.

Jangan lupa lakukan aktivasi segera bagi penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) sebelum batas akhir yang ditetapkan.

Informasi yang dikutip dari laman PIP Kemendikbud menjelaskan bahwa pemerintah menargetkan penyaluran dana PIP kepada 10.8 0 juta siswa.

Baca Juga: Setelah David da Silva, Persib Dikabarkan Bakal Rekrut Makan Konate

Maka dari itu pada Desember 2021 PIP akan kembali cair kepada 158 siswa, ini diambil dari sisa kuota yang masih tersedia.

Untuk diketahui, PIP sendiri sebenarnya bantuan berupa uang tunai, perluasan akses hingga kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik maupun mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Persib Akhiri Kontrak Striker Belanda, Geoffrey Castilon

Syarat utama untuk mendapat bantuan ini adalah mempunyai Kartru Indonesia Pintar (KIP), maka dari itu, bagi yang ingin mencari KIP dapat klik di sini untuk prosedur lengkapnya.

Nantinya dana pendidikan yang akan diberikan akan digunakan untuk segala keperluan peserta didik dalam kebutuhan pendidikannya.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI Babel Bahas MoU dengan UBB

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:50 WIB

Pengumuman, Masuk Sekolah Mulai 12 Mei 2022

Kamis, 5 Mei 2022 | 21:00 WIB

HORE, Honorarium Triwulan I Guru non-ASN Cair

Rabu, 27 April 2022 | 22:36 WIB
X