ekonomi

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Hadapi Peningkatan Traffick Lebaran 2022

Rabu, 20 April 2022 | 21:14 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison siap melayani pelanggan selama momen Lebaran 2022

FOKUSSATU.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) siap menghadapi peningkatan penggunaan internet pada masa libur lebaran tahun ini.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung mengatakan dalam menyambut masa libur lebaran tahun ini, di mana sebagian besar masyarakat Indonesia akan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman, IOH telah melakukan segala persiapan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi digital.

IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30% untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Baca Juga: Daftaran Diri Anda Jadi Calon Anggota Dewan Pendidikan, Simak Pendaftarannya

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebarannya, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di beberapa rute mudik, seperti antara Jakarta dan Surabaya. Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik.

Komitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan, khususnya di masa libur lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 lebaran.

Baca Juga: Berikut Kumpulan Link Twibbon Hari Kartini 2022 Untuk Disebar Ke Media Sosial

Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7. Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

“Prioritas utama kami adalam memaksimalkan pengalaman pelanggan. Kesiapan jaringan yang terintegrasi lewat teknologi MOCN, peningkatan kapasitas data, optimalisasi jaringan di berbagai POI dan rute mudik, monitoring yang intensif melalui command center terpusat, serta kesiagaan saluran layanan pelanggan, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan IOH. Kami berharap dengan ekosistem digital lengkap akan memaksimalkan keseruan libur lebaran pelanggan bersama keluarga tercinta di kampung halaman,” tutup Desmond.***(011).

Tags

Terkini

5 Cara Menata Lemari Pakaian agar Lebih Rapi dan Efisien

Jumat, 26 September 2025 | 13:35 WIB