FOKUSSATU.ID - Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah memberikan dukungan kepada 300 pelaku UMKM pada kegiatan Pedataan UMKM Kota Bandung Tahun 2024, di Galeri Patrakomala, Jalan Jakarta, Kamis 15 Februari 2024.
Para UMKM tersebut membawa barang usahanya untuk didata, identifikasi hingga legalitas izin usaha.
Pada kegiatan tersebut, Linda memberikan sosialisasi soal kekuatan branding dalam produk.
"Salah satu yang penting itu kemasan atau packaging. Kalau menarik, ekspektasi yang akan membeli lebih menentukan. Sehingga perlu diperhatikan kemasan," kata Linda.
Menurutnya, jika kemasan kurang menarik padahal rasanya aduhai enak, maka produk tersebut perlu diperbaiki kemasannya.
Baca Juga: Warga Dramaga Bogor Antusias Ikut Nyoblos Pemilu 2024, Pelaksanaannya Juga Berjalan Tertib
"Kalau tidak menarik, tapi isinya enak, itu akan di lewat. Maka kemasan menjadi strategi marketing dalam produk," bebernya.
Linda menyarankan, ciri khas produk jangan sampai terlewat, sehingga pembeli bisa mengetahui produk tersebut.
"Pastinya jangan lupakan ciri khasnya. Supaya fokus terhadap produk itu," ungkap Linda.
Sedangkan soal fesyen, Linda menyarankan agar jahitan, ukuran hingga bahan harus diutamakan.
"Sesuai harga yang dikeluarkan, maka harus diperhatan jahitan, ukuran dan bahannya," kata Linda.
Ia berpesan, agar para pengusaha tetap fokus pada produk yang dipasarkan.
Baca Juga: TPS 25 Liogenteng Nyengseret Astanaanyar Dihiasi Pernak Pernik Daur Ulang Sampah
"Serius, fokus dan tingkatkan inovasi. Terlebih kemasan yang menarik menjadi upaya kita untuk menarik perhatian pembeli," tuturnya.