Direktur Intelkam Polda Jabar Jalin Komunikasi dengan GMKI

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:06 WIB
Jajaran Intelkam Polda Jabar bersama GMKI (ist)
Jajaran Intelkam Polda Jabar bersama GMKI (ist)

FOKUSSATU.ID  –  Untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Barat, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat melaksanakan kegiataan koordinasi dan komunikasi bersama dengan para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Hotel El Royal jalan Merdeka Bandung, padad 25 April 2022 lalu.

Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ruslan Efendi M.Si., mengatakan, tujuan dari kegiatan koordinasi ini untuk menciptakan situasi di Jawa Barat agar tetap aman dari berbagai isu-isu yang dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Berharap Besar Ke ICMI Berkiprah Lebih di Kota Bandung

Seperti diketahui, belakangan beberapa isu mencuat di kalangan masyarakat, seperti soal jabatan presiden, kenaikan BBM, dan langkanya minyak goreng.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi atas adanya beberapa isu-isu nasional, di antaranya isu Jabatan presiden tiga periode, kenaikan BBM dan langka serta mahalnya harga minyak goreng," ujar Kombes Pol Ruslan Efendi.

Untuk itu, Kombes Pol Ruslan Efendi berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan situasi seperti saat ini. Termasuk mengajak para mahasiswa untuk berpikir cerdas dalam menyikapi isu-isu tersebut.

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau GMKI adalah dalam rangka meredam dan meminimalisir jumlah massa dari GMKI yang akan melaksanakan aksi Demonstrasi dengan isu-isu yang sedang berkembang," ujar Kombes Pol Ruslan Efendi.

Pihaknya berharap, kegiatan aksi yang biasa dilakukan mahasiswa alangkah baiknya diganti dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bersifat intelektual, seperti diskusi dan seminar.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 6 Kampus PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:25 WIB
X