• Jumat, 20 Mei 2022

Usai Ditangkap, Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Sampaikan Permintaan Maaf

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:51 WIB
Pelaku penendang sesajen minta maaf (YouTube)
Pelaku penendang sesajen minta maaf (YouTube)

FOKUSSATU.ID – Pria pelaku penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hadfana Firdaus (FH) akhirnya minta maaf.

FH minta maaf kepada publik usai ditangkap pihak kepolisian karena aksinya yang sempat viral tersebut. 

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," katanya di Mapolda Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Usir Dua Orang yang Sedang Bernyanyi Lagu Giring, Jangan Nyanyi di Sini Ya Mas, Berisik

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto mengatakan bahwa penangkapan seseorang yang dilaporkan ke Polda Jatim karena membuang sesajen di wilayah Gunung Semeru dilakukan pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Yang bersangkutan diamankan di jalan pada area Kecamatan Banguntapan," kata Yuliyanto dalam keterangan tertulisnya.

Katanya, saat ditangkap FH tidak melakukan perlawanan. Proses penangkapan sendiri ditangani oleh tim Polda DIY dan dipimpin Direktur Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi.

Dibawa ke Polda Jatim: Polisi kemudian membawa FH ke Polsek Banguntapan untuk diinterogasi awal. Selanjutnya, FH dibawa ke Polda Jawa Timur.

"Setelah diinterogasi awal di Polsek Banguntapan, pria tersebut dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman," tutur Yuliyanto. 

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X