• Jumat, 20 Mei 2022

Presiden Minta Masyarakat Waspadai Covid-19 Varian Baru

- Senin, 29 November 2021 | 20:08 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

FOKUSSATU.ID- Presiden Joko Widodo meminta  masyarakat mewaspadai covid-19 varian bariu.

Mantan Walikota Solo itu mengatakan bahwa  pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Apalagi, baru-baru ini muncul varian Omicron yang lebih berbahaya dari varian sebelumnya.

"Kita harus tetap waspada karena pandemi belum berakhir, dan di 2022 pandemi Covid masih menjadi ancaman dunia dan juga ancaman bagi negara kita Indonesia,”  ujar  Presiden Jokowi dalam penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD tahun 2022, Senin (29/11/2021).

“Selain varian lama di beberapa negara telah muncul varian baru, varian Omicron yang harus menambah kewaspadaan kita," Presiden menambahkan.

Baca Juga: Pangdam Siliwangi dampingi Presiden Jokowi tinjau Pusat Benih dan Persemaian Bogor

Kepala Negara menegaskan, antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin. Tujuannya agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi serta pemulihan ekonomi nasional yang sedang dilaksanakan.

Seperti diketahui, pada 25 November, Afrika Selatan mengumumkan adanya varian baru virus Covid-19 yang merebak di salah satu negara bagian mereka.

Varian itu berna,a  Omicron, dan varian baru itu mengandung 50 mutasi yang dapat mempengaruhi kecepatan penularan. Selain itu,  kemampuan varian omicron mampu menghindari antibodi yang dibentuk oleh vaksin ataupun antibodi yang dihasilkan secara natural akibat infeksi covid-19 varian sebelumnya.***

Conten Creator Jurnalis gus

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X