• Rabu, 1 Desember 2021

Tips ASN Tidak Mudah Terbeli Ala Kadivpas Kemenkumham Jabar

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:23 WIB
 Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) Taufiqurrakhman foto bersama usai sosialisasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, Bogor, Selasa 19 Oktober 2021. (Ist)
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) Taufiqurrakhman foto bersama usai sosialisasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, Bogor, Selasa 19 Oktober 2021. (Ist)


FOKUSSATU.ID- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) Taufiqurrakhman punya tips atau kiat khusus bagi petugas atau siapapun di lingkunan Dirjen Pas agar memiliki moral kuat dan tidak mudah terbeli oleh siapapun. Tips tersebut disampaikan saat berkunjung ke  Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor,19 Okober 2021.

Caranya menurut Taufiqurrakhman membangun komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat. "Dengan ini saya yakin, teman-teman tidak akan mudah terbeli. Tidak mudah menyimpang dan menyalah gunakan wewenang dalam bekerja dan tidak menjadi pengkhianat di dalam organisasi. Bekerjalah secara profesional dan proporsional on the track, bekerja pada jalurnya jangan sekali-kali keluar dari jalur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia  menjelaskan Keputusan Dirjenpas Nomor PAS-38.OT.02.02/2021 mengenai program pelaksanaan prinsip dasar pemasyarakatan, dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tupoksi petugas pemasyarakat di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, Bogor.

Baca Juga: Ini Saran DPRD Jabar Soal kendala Tol Cisumdawu

Sementara tujuan penerapan tema Back to Basic dalam sosialisasi kali ini guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dijelaskan kembali mengenai tugas dan kewajiban paling mendasar yang mulai ditinggalkan dan dianggap sepele oleh petugas jaga di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT).

Artinya, program pelaksanaan prinsip dasar pemasyarakatan (Back to Basics) adalah strategi peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar pemasyarakatan.

Adapun prinsip dasarnya, tegas Taufiq adalah, pelayanan tahanan, pembinaan narapidana, pembimbingan klien, keamanan dan ketertiban, perawatan kesehatan dan rehabilitasi dan pengelolaan barang.

Selaian itu, kata Taufiq, tugas-tugas dasar masa lalu yang banyak ditinggalkan oleh petugas pada UPT Pemasyarakatan meliputi 15 point.

1. Dilarang meninggalkan tempat tugas sebelum ada petugas pengganti.

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Karantina Rachel Vennya Segera Disidangkan

Selasa, 30 November 2021 | 20:50 WIB

Presiden Pastikan Stok Beras Nasional Cukup

Selasa, 30 November 2021 | 20:06 WIB

Arab Saudi Mulai Buka Umroh, Ini Persyaratannya

Senin, 29 November 2021 | 20:38 WIB

Kemenag Bahas Skenario Pelaksanaan Umroh

Minggu, 28 November 2021 | 20:32 WIB

Cegah Corona Varian Baru, Wakil Ketua DPR Usulkan Ini

Sabtu, 27 November 2021 | 22:55 WIB

Kasus aktif Covid Alami Lonjakan di 19 Kabupaten/Kota

Sabtu, 27 November 2021 | 20:22 WIB
X