• Rabu, 1 Desember 2021

Alex-Dodi, Ayah dan Anak Sama Sama Terseret Kasus Korupsi

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:42 WIB
Alex-Dodi
Alex-Dodi

FOKUSSATU.ID-Like father, like son, demikian pepatah mengatakan. Artinya bapak dan anak sama saja. Ini pula yang terjadi pada Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. Dia megikuti jejak sang ayah Alx Noerdin, sama sama terjerat dalam pusaran korupsi.
Sang Ayah  lebih dulu terseret kasus korupsi dan kemudian dijadikan tersangka oleh  Kejaksaan Agung
dalam kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel periode 2010-2019.

Selang beberapa waktu Dodi juga terseret  kasus korupsi. Ia i ditangkap di Jakarta, sementara lima anak buahnya yang juga terlibat dalam kasus tersebut ditangkap di luar ibu kota. Saat ini dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi berkaitan dengan proyek infrastruktur.  KPK menemukan uang Rp 270 juta dan Rp1,5 miliar  dalam aksi penangkapan dan akan didalami sumber maupun tujuan akhir dari penggunaan uang itu.

Kiprah Dodi Reza di pemerintahan i tak lepas dari pera sang  ayahn Alex Noerdin, yang  menjadi gubernur Sumatera Selatan hingga dua periode.
Dodi  yang lahir pada 1 November 1970 adalah anak sulung dari Alex.  Ia bukan orang baru di dunia politik. Sebelum menjabat sebagai bupati, dia merupakan anggota DPR RI Fraks Partaui Golkar periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Baca Juga: Terjerat Kasus Infrastruktur , KPK Tetapkan Bupati Banyuasin Sebagai Tersangka


Dodi adalah putra daerah yang banyak menorehkan prestasi sebelum terjerat kasus korupsi. Saat studi  di Belgia ,dia tempuh lewat  jalur beasiswa. Skripsi yang dia tulis pun  mendapat predikat sebagai skripsi terbaik di sekolahnya di Belgia.
Dia  juga pernah menjadi delegasi Indonesia dalam WTO Third Country Training Programme di Singapura tahun 2010 dan 2011.

Dodi memang dikenal sebagai politikus yang banyak berbicara di dunia internasional. Ia  merupakan salah satu tokoh yang kerap memperjuangkan komoditas sawit Indonesia di forum besar PBB.
Sebelum ditangkap KPK, saat Ultah sanga ayah pada  9 Sepetember lalu,  Dodi Reza  menyebut sang ayah sebagai mentor terbaik, pelindung dan penganyom masyarakat Sumatera Selatan, dari dulu sampai sekarang.

Dodi menuliskan kebanggaan  terhadap ayahnya itu lewat akun instagramnya.

Selamat Ulang Tahun Papa tercinta @alexnoerdin.id, semoga Allah melindungimu dalam kemuliaan.

Barakallah fii umrik papa dan nek anang tersayang, mentor terbaik dan pelindung dan pengayom masyarakat Sumsel. Dari dulu sampai sekarang. Semoga Allah memberikanmu umur yang barokah

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Karantina Rachel Vennya Segera Disidangkan

Selasa, 30 November 2021 | 20:50 WIB

Presiden Pastikan Stok Beras Nasional Cukup

Selasa, 30 November 2021 | 20:06 WIB

Arab Saudi Mulai Buka Umroh, Ini Persyaratannya

Senin, 29 November 2021 | 20:38 WIB

Kemenag Bahas Skenario Pelaksanaan Umroh

Minggu, 28 November 2021 | 20:32 WIB

Cegah Corona Varian Baru, Wakil Ketua DPR Usulkan Ini

Sabtu, 27 November 2021 | 22:55 WIB

Kasus aktif Covid Alami Lonjakan di 19 Kabupaten/Kota

Sabtu, 27 November 2021 | 20:22 WIB
X