• Minggu, 17 Oktober 2021

Nicke Widyawati Masuk Daftar 25 Wanita Berpengaruh di Dunia

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:26 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati
Dirut Pertamina Nicke Widyawati

FOKUSSATU.ID - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didaulat sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia karena kinerjanya bersama Pertamina dinilai baik. 

Apresiasi dan pengakuan terhadap Nicke itu datang dari media skala internasional Forbes, yang mengakui Nicke Widyawati sebagai peringkat ke-25 dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia atau The World’s Most Powerful Women.

Daftar yang dirilis pada 8 Desember 2020 ini merupakan kado spesial bagi Pertamina yang akan berulang tahun ke-63 pada 10 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Waspada, Tempat Parkir di Luar Farmhouse Lembang Tarifnya Asal Tembak, Rp150 Ribu

Sebelumnya, Nicke juga masuk dalam daftar Most Powerful Women International 2020 versi Fortune. Untuk itu, pengakuan dari Forbes ini menjadi apresiasi kedua kalinya bagi Nicke. 

Selain Nicke, Forbes juga merilis 25 besar tokoh dunia lainnya, di antaranya adalah Kanselir Jerman Angela Merkel, Chief of European Central Bank, Christine Lagarde, Calon Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris.

Bersama ke tiga tokoh ini, terdapat pula CEO Perusahaan Global dan Entertainer dunia, dan Nicke berada di posisi ke-25. Nama lainnya, AmyHood, Direktur perusahaan global Microsoft yang ada di posisi 28, lalu Ho Ching, CEO perusahaan investasi Singapura Temasek yang ada di posisi 30, maupun Jessica Uhl, Direktur Royal Dutch Shell. 

Dalam ulasannya, Forbes menulis, Nicke dipercaya pemerintah Indonesia untuk memimpin BUMN terbesar di negeri ini.

Pada Juni 2020, pemerintah bahkan menyebut bahwa Nicke masih yang terbaik untuk memimpin Pertamina dan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan baik. Hal ini terlihat dari kinerja 2019 dimana Pertamina berhasil membukukan pendapatan hampir USD 55 miliar dan laba sekitar USD 2,5 miliar.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Webinar, Ketua Bawaslu Diserang Hacker

Jumat, 15 Oktober 2021 | 01:24 WIB
X