• Minggu, 16 Januari 2022

Rezeki Itu Bukan Hanya Uang, Kata Syekh Ali Jaber

- Sabtu, 27 November 2021 | 16:54 WIB
Syekh Ali Jaber (YouTube)
Syekh Ali Jaber (YouTube)

FOKUSSATU.ID – Banyak orang yang salah penafsiran saat ini terkait definisi rezeki. Kebanyakan orang mengukur rezeki itu dari jumlah uang.

Seperti yang dikatakan Syekh Ali Jaber (almarhum) dalam ceramahnya, yang dilansir dari akun media sosialnya. Dirinya mengatakan, banyak orang yang memanjatkan doa, terkhusus untuk melancarkan rezeki, namun sebagai tolak ukur, dirinya mengaitkan dengan uang yang didapatkannya.

Rezeki itu bukan hanya berupa uang, banyak rezeki yang Allah SWT berikan kepada hamba-NYA yang tidak berbentuk dengan uang. Seperti nikmat sehat, nikmat iman dan islam, yang pastinya  nilainya itu jauh lebih besar dari pada uang.

Baca Juga: Doa Rasullah SAW Ketika Hujan Turun

هُوَ الَّذِيْ خَلَقَ لَكُمْ مَّا فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًا ثُمَّ اسْتَوٰٓى اِلَى السَّمَاۤءِ فَسَوّٰىهُنَّ سَبْعَ سَمٰوٰتٍ ۗ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ

Artinya: Dialah (Allah) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untukmu kemudian Dia menuju ke langit, lalu Dia menyempurnakannya menjadi tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. Al Baqoroh Ayat 29)

Allah tidak memerintahkan hamba-NYA memikirkan dunia semata, karena Allah telah menjamin hidup hamba-NYA. Yang diwajibkan itu adalah prosesnya, dan mensyukuri hasilnya.

Tidaklah rezeki setiap manusia itu tertukar, melainkan itulah yang sudah Allah atur untuk hamba-NYA.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْ وَاشْكُرُوْا لِلّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ اِيَّاهُ تَعْبُدُوْنَ

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Sofwan Zulfikar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X