• Minggu, 17 Oktober 2021

Akibat Rem Blong, Bus Hino Tabrak Pembatas dan Empat Unit Mobil yang Terparkir

- Senin, 11 Oktober 2021 | 22:35 WIB
, satu unit bus Hino berplat nopol F 7549 FL menubruk pagar pembatas sekaligus 4 unit mobil minibus yang tengah terparkir di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), di Kilometer 00.600 jalur B
, satu unit bus Hino berplat nopol F 7549 FL menubruk pagar pembatas sekaligus 4 unit mobil minibus yang tengah terparkir di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), di Kilometer 00.600 jalur B

FOKUSSATU.ID - Insiden laka lantas kembali terjadi, satu unit bus Hino berplat nopol F 7549 FL menubruk pagar pembatas sekaligus 4 unit mobil minibus yang tengah terparkir di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), di Kilometer 00.600 jalur B, Senin (11/10/2021) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Akan peristiwa naas kecelakaan tersebut juga sempat direkam sejumlah warga net dan diunggah di medsos alias media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 38 detik tersebut tampak terlihat bahwa kronologi kejadian itu bermula Bus Hino CBU berplat nopol F 7549 FL melaju dari arah Bogor menuju Jakarta.

Selanjutnya, setibanya bus Hino melaju di lokasi TKP, tiba-tiba bus tersebut hilang kendali lantaran fungsi dari pengeremanya mengalami blong alias tak berfungsi, dan supir pun membanting stirnya ke kiri sehingga menerobos pagar pembatas betikut menubruk empat unit mobil minibus yang terparkir di dalam kantor Marga Sarana Jabar (MSJ). Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) BORR, AKP Wahyu Isbandi menjelaskan, Bus Hino CBU tersebut mengangkut sebanyak kurang lebih 30 orang penumpang.

"Berdasarkan keterangan sopir bus tersebut, bus mengalami rem blong alias tak berfungsi saat itu, out of control lantaran fungsi pengereman tak berfungsi sebagaimana mestinya mulai di KM 3, mengarah ke KM 00 tersebut, tidak ada korban jiwa melainkan para penumpang hanya mengalami luka-luka ringan, dan penumpang pun sudah dibawa ke RS terdekat," terang AKP Wahyu kepada awak media, Senin (11/10/2021).

Berdasarkan informasi, berikut ini daftar dari jenis kendaraan yang mengalami rusak parah akibat insiden kejadian tersebut :

1. Toyota Avanza Silver berplat nopol F 1317 PW.
2. Daihatsu Grandmax Pick Up putih berplat nopol B 9386 PAI.
3. Toyota Calya berplat nopol B 2637 KZJ.
4. Toyota Hiace berplat nopol F 7258 FC.
***

Editor: Wiera Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X